Dukung Putra Batu Bara Berprestasi, Bupati Zahir dan Kepala OPD Nobar Ustad Ucay di AKSI Indosiar

Batu Bara,

Setelah melalui babak penyisihan sebelumnya, Ustadz Ucay seorang Da’i asal Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, kembali beraksi di dalam ajang kompetisi pendakwah, menemani sahur masyarakat Indonesia di program AKSI (Akademi Sahur Indonesia) 2022 Indosiar, Rabu (27/04). 

Pada babak kali ini, penampilan tausiah sahur oleh Ustadz Ucay ditonton dan didukung langsung  oleh Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP bersama Istri Maya Indriasari Zahir, berserta seluruh Kepala OPD Pemkab Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. 

Pada penampilan tersebut, Ustadz Cahyadi (Ucay) menyampaikan tausiah dengan gaya keren, bertema 'Ke Masjid Kenapa Nggak'. Di dalam materinya, ia menjelaskan, shalat berjamaah di masjid adalah sebuah contoh kepemimpinan yang luar biasa. Siapapun yang menjadi imam, walaupun profesinya tukang parkir sekalipun, makmum akan dengan tertib dan patuh mengikutinya, walaupun makmumnya pejabat, orang kaya, atau orang-orang berpendidikan tinggi sekalipun. 

Penampilan tausiah pada babak kali ini, merupakan keberhasilan Ustadz Ucay untuk mampu masuk dalam Top 6, setelah menyingkirkan 18 peserta lainnya dari berbagai Kota dan Provinsi di Indonesia dalam ajang kompetisi juru dakwah yang digelar oleh Indosiar dalam bulan Ramadhan 1443 ini. 

Melalui zoom meeting dengan AKSI Indosiar, Bupati Zahir menyampaikan kepada Host dan Dewan Juri AKSI, bahwa ia mengapresiasi putra daerah Kabupaten Batu Bara, yang telah berada di posisi 6 besar pada ajang pencarian bakat ustad dan ustadzah ini. 

“Saya atas nama pemerintah dan pribadi tentunya sangat bangga, jika ada putra daerah yang saat ini sedang mengikuti acara nasional lolos 6 besar. Malam ini kami sengaja berkumpul sambil sahur bersama untuk mendukung Ustad Ucay secara langsung. Dan kami berharap Ustad Ucay tidak tereliminasi," ungkap Zahir. 

Sayangnya, berdasarkan hasil voting pemirsa Di Top 6 Kloter 'Adn, Ustad Ucay hari ini terpaksa tereleminasi dengan total poling 31.16%. Beda tipis dengan Ustadzah Natasya 32.02, sedangkan Ustadz Ilyas  mendapatkan total poling tertinggi 36,82%. 

Walaupun belum berhasil masuk Top 5, Ustadz Ucay tetap bersemangat. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Zahir dan Jajaran Pemkab Batu Bara yang telah banyak mendukungnya. 

"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan kepada saya. Karena usaha ini tidak akan sia-sia, insya Allah. Dan semoga menjadi amal ibadah kita semua," ungkap Ustadz Ucay dari Studio AKSI Indosiar. 

Ustad Ucay juga mengucapkan maaf kepada seluruh pihak yang sudah mendukungnya.

"Mungkin langkah saya di AKSI ini terhenti sampai di sini. Namun saya akan tetap terus berdakwah, karena dakwah bisa di mana saja," ucap Ustadz Ucay.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk dukungan Bupati Zahir terhadap putra-putri Batu Bara yang berusaha untuk berprestasi demi membanggakan daerah kelahirannya. Hal ini sejalan dengan misi Bupati Zahir dalam mewujudkan masyarakat Batu Bara yang produktif, kreatif dan berinovasi.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test