Guna Meningkatkan Potensi UMKM, Bupati-Zahir Audiensi dengan Kementerian Koperasi dan UKM

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi Plt. Kepala Dinas Koperasi UKM Arif Hanafiah, S. STP melakukan audiensi dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah. Jakarta, Rabu (15/12/2021). 

Audiensi dilakukan dalam rangka mewujudkan peningkatan perekonomian daerah terutama dimasa Pandemi Covid-19. Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berupaya mensinkronkan antara progam Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah. Berbagai program tersebut antara lain adalah pengembangan Wastra Tenun Songket Batu Bara dan Batik Batu Bara, upaya peningkatan SDM para pelaku Koperasi dan UMKM melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis serta rencana pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Batu 

Bara yang akan dijadikan sebagai pusat pelatihan koperasi produk, tempat layanan konsultasi bisnis dan pendampingan usaha dari para konsultan/pendamping serta promosi dan pemasaran produk melalui galeri dan digital.

Dalam hal ini Teten Masduki selaku Menteri Koperasi UKM RI menyambut baik audiensi ini karena untuk memajukan potensi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Batu Bara. 

Teten Masduki menyatakan sangat mendukung penuh program pengembangan Koperasi dan UMKM Batu Bara dengan melanjutkan program yg telah berjalan, dan lebih jeli melihat potensi yg ada agar potensi tersebut bisa dikembangkan dengan maksimal. Serta mengembangkan Koperasi dan UMKM secara digital.

 

Berita Terkait
Komentar