Hasilkan SDM Terampil, Bupati Zahir Apresiasi Yayasan Orta Skill

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menyambut kehadiran Yayasan Tenaga Skill Batu Bara atau yang dikenal dengan nama Orta Skill di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kamis(07/09/2023).

Pertemuan ini merupakan wujud aksi nyata Orta Skill Batu Bara yang telah menempah SDM Kabupaten Batu Bara menjadi tenaga kerja yang terampil, profesional dan bersertifikat. Salah satu tenaga terampil yang telah dilatih tersebut ialah tenaga kerja welding skill (keahlian mengelas) dan hari ini diperkenalkan langsung kepada Bupati  Zahir.

Bupati Zahir pun menyerahkan sertifikat siap kerja bagi tenaga kerja welding skill tersebut untuk kemudian dapat digunakan memenuhi persyaratan berkas untuk lapangan kerja yang tersedia di Kabupaten Batu Bara.

Pada penyerahan tersebut Bupati Zahir turut  didampingi Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kadis Ketenagakerjaan Perindustrian dan Perdagangan Batu Bara Buhari Imran, Dewan Pengawas Orta Skill Batu Bara M. Rafik dan Ketua KNPI Batu Bara Muhrizal Arif.

Bupati Zahir mengapreasiasi Yayasan Orta Skill Batu Bara ini yang telah berkontribusi menciptakan tenaga kerja yang terampil dan bersertifikat. Dirinya menyebut Orta Skill Batu Bara merupakan wadah yang sangat positif untuk mempersiapkan tenaga kerja profesional.

"Saya harap dengan penyerahan sertifikat pelatihan welding skill ini nantinya akan bermanfaat untuk generasi muda Batu Bara menjadi generasi yang industri, mandiri, sejahtera dan berbudaya sesuai dengan visi pemerintah," ungkap Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar