HUT ke-56 Desa Simpang Dolok Diperingati dengan Kenduri Kampung

BATU BARA - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke - 56 Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, pemerintah desa setempat menggelar acara kenduri kampung, Rabu (30/08/2023).

Kenduri kampunh dengan tema "Religius dan Berbudaya, Simpang dolok Berwibawa" ini turut dihadiri Bupati Batu Bara yang diwakili Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Plt. Asisten II H. Radiansyah, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal, Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal, Kepala Desa Simpang Dolok H. Nasrullah dan seluruh elemen masyarakat Desa Simpang Dolok. 

Acara kenduri kampung digelar  di belakang Pajak Simpang Dolok dan diisi dengan acara makan, dzikir dan do'a bersama. Tidak hanya kenduri kampung, gebyar hari jadi Desa Simpang Dolok juga menggelar berbagai acara dan perlombaan anak - anak, remaja dan dewasa dari tanggal 18 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2023, dan puncak acara akan digelar pada tanggal 1 September 2023.

Dalam laporannya, Kades Simpang Dolok Nasrullah menyampaikan gebyar hari ulang tahun Desa Simpang Dolok akan diisi dengan kegiatan - kegiatan yang bermanfaat. 

"Kita akan isi dengan kegiatan seperti seminar sehari tentang sejarah lahirnya Desa Simpang Dolok, pagelaran seni budaya, Melayu, Jawa dan Batak yang berlangsung selama 2 malam yaitu pada tanggal 30 Agustus 2023 sampai 31 Agustus 2023, Serta sunat massal dan pengobatan gratis untuk lansia pada tanggal 31 Agustus," ungkap Nasrullah.

Selanjutnya Nasrullah juga mengatakan pada tanggal 1 September akan ada workshop tentang pengarsipan digital untuk masyarakat perkantoran yang ditujukan untuk desa-desa se-Kecamatan Datuk Lima Puluh.

"Ke depannya saya berharap Desa Simpang Dolok lebih maju dan berwibawa," sambung Nasrullah.

Sementara itu, mewakili masyarakat Desa Simpang Dolok, Ketua Kadin H. OK Faizal mengucapkan selamat ulang tahun Desa Simpang Dolok. OK Faizal mengatakan kita harus berbangga karena Desa Simpang Dolok sudah berusia 56 Tahun. 

OK Faizal juga mengapresiasi karena selama 56 tahun Desa Simpang Dolok baru ini merayakan hari jadi yang luar biasa. Hal Ini merupakan ajang silaturahmi antara masyarakat yang lahir di Simpang Dolok.

OK Faizal mengaku sangat mendukung kegiatan seperti ini karena akan berdampak pada peningkatan pendapatan UMKM  masyarakat sekitar.

Sementara itu Asisten I Rusian Heri mewakili Bupati Batu Bara mengucapkan selamat dan sukses atas acara kenduri kampung dalam menyambut hari jadi Desa Simpang Dolok ke-56 tahun yang jatuh tepat pada tanggal 1 September mendatang.

Menurut Rusian Heri, dengan adanya momen kenduri kampung ini bermanfaat untuk sama-sama meningkatkan kualitas rasa tanggungjawab, pengabdian dan semangat membangun negeri. 

 

Berita Terkait
Komentar