HUT PDIP Ke-48, DPC Batu Bara Merayakan Dengan, Penanaman Pohon dan Pembagian 48 Nasi Tumpeng

Batu Bara,

Peringatan HUT Ke – 48 Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan, Dewan Pimpinan cabang PDI-P Kabupaten Batu Bara menggelar peringatan HUT dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Pagi sekitar jam 9.30 Ir. H. Zahir, M.AP selaku Ketua DPC Sekaligus Bupati Batu Bara Bersama anggota DPC Batu Bara melakukan penanaman pohon di laksanakan di sepanjang jalan Titi Putus Sungai Dalu – Dalu kecamatan Air Putih kabupaten Batu Bara, Minggu (10/01/2021).

Ketua DPC PDI Perjuangan Ir. H. Zahir, M.AP Kabupaten Batu Bara mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan Dalam rangka menyambut hari ulang tahun PDI Perjuangan ke 48.dengan Tema “Indonesia Berpribadian Dalam Kebudayaan”. ketua umum PDI Perjuangan perintahkan bahwa seluruh kader partai setiap daerah melakukan penghijauan kalau hari ini PDI Perjuangan Pusat melaksanakan di kali Cibinong dan kita di kabupaten Batu Bara di bantaran sungai Dalu Dalu ada enam titik yaitu sungai Bagan area kecamatan Tanjung tiram, sungai sentang, sungai Titi merah, badan jalan simpang gambus menuju desa bulan bulan, sungai dalu Dalu kecamatan air putih, sungai Sei Suka, sungai Binjai baru, sungai kampung lalang, sungai Nipah yang berada di kecamatan Talawi, kita lakukan serentak hari ini semua berada di bantaran sungai karena kabupaten batu bara adalah daerah yang memang selalu rawan banjir bantaran sungai jebol sehingga petani sulit mendapatkan air dalam musim tanam.ungkapnya.

Dalam tahap pertama ini sebanyak 400 batang pohon di tanam untuk penghijauan di lokasi bantaran sungai yang ada di kabupaten batu bara kegiatan ini akan terus berlanjut bersama kader partai, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Selanjutnya dilanjutkan pembukaan acara Hut ke – 48 Secara Virtual seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Ketua Umum Partai Demokraksi Indonesia Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri dan Presiden RI Ir. H Joko Widodo.

Masih berlanjut kegiatan DPC Batu Bara, politisi PDI-P Ir. H. Zahir, M.AP menyampaikan ” rasa berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara ini, dan kepada kader partai dari tingkat cabang Kabupaten, kecamatan, Desa sampai tingkat dusun dan Kepada Sekdakab dan seluruh OPD Pemkab Batu Bara”.

Hut PDI-P yang ke - 48 di seluruh Indonesia Serentak melakukan penanaman pohon, pembukaan secara virtual dan pembagian 48 Nasi Tumpeng. Ujar ketua DPC Batu Bara.

DPC PDI-P Kabupaten memberikan 48 Nasi Tumpeng kepada, pengurus partai, Sekda Batu Bara, Ketua TP-PKK, OPD Pemkab Batu Bara, Organisasi Masyarakat, pengurus rumah ibadah, yayasan, panti asuhan, tukang ojek, dan kawan media pers. Ungkap Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar