Ir. H. Zahir, M.AP Hadir Pada Acara Peletakan Batu Pertama Kampung Sedekah

Batu Bara,

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP, dan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampung sedekah dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-2 Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di KSJ Property Perumahan Petatal Indah Permai I, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Batu Bara, Jum'at (10/09/2021).

Kampung Sedekah adalah program besar dari Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Batu Bara yang diusulkan oleh Kapolres Batu Bara. Kampung Sedekah nantinya akan menjadi suatu wilayah terpadu yang produktif dengan dibangunnya arena olahraga, hidroponik, kolam pancing, restoran, dan outbound. Selain itu juga akan ada pusat rehabilitasi narkoba, workshop UMKM, panti asuhan, dan pelatihan edukasi anak yatim. Tak sampai disitu, kawasan kampung sedekah ini terintegrasi dengan masjid dan kawasan Tahfiz.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara kemudian dikuti oleh Bupati Batu Bara dan selanjutnya oleh Kapolres Batu Bara. Setelah Peletakan Batu Pertama KSJ membagikan sembako kepada anak yatim.

Edy Rahmayadi mengatakan, "pembangunan kampung sedekah sangat baik sebagai tempat sedekah orang dermawan dalam membantu fakir miskin" Edy juga menambahkan, pembangunan dapat berjalan atas kemudahan dan ridho Allah swt, berharap kedepan Batu Bara akan menjadi Kabupaten berkelas Internasional di Sumatera Utara.

 

Berita Terkait
Komentar