Jaga Kebersihan Lingkungan, Bupati Zahir Ikut Gotong Royong Bersama Warga

BATU BARA - Guna menjaga kebersihan lingkungan, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., turun langsung bersama warga di acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di Desa Bandar Sono, Kecamatan Nibung Hangus, Kamis (29/12/2022).

Selain Bupati Zahir, kegiatan ini juga diikuti oleh Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, Pj. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Batu Bara Ny. Erna Monasari Abdu Zahrul, Camat Nibung Hangus Sukandar, para kepala OPD, Kepala Desa Bandar Sono dan para pemuka agama Desa Bandar Sono.

Pada gotong royong tersebut Bupati Zahir menyerahkan bantuan alat kebersihan, bantuan sembako untuk anak yatim, alat bantu untuk lansia seperti tongkat, alat olahraga untuk pemuda setempat, dan bantuan bibit ikan untuk warga Desa Bandar Sono.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan. Beliau berharap gotong royong ini tidak berhenti sampai di sini, tapi rutin dilaksanakan di tiap desa di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir juga mengimbau agar kekompakan dan kebersamaan dapat terus terbina dan ditingkatkan lagi.

"Saat ini kita dihadapkan pada tantangan ekonomi yang tidak mudah, yaitu inflasi pangan dan energi, salah satu cara menangani inflasi pangan dengan gerakan tanam cepat panen seperti menanam cabai, bawang, sayur dan lain lain di perkarangan rumah," ungkap Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar