Jamaah Calon Haji Kabupaten Batubara Dipastikan Ditunda Keberangkatannya

Batu bara,

Sebanyak 272 calon jamaah haji di Kabupaten Batubara dipastikan ditunda keberangkatannya ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi.

Penundaan itu menyusul keluarnya kebijakan Kementerian Agama Republik Indonesia yang memutuskan untuk menunda pemberangkatan Jamaah Haji Indonesia tahun 2020.

Kepala Kantor Kementerian Agama Batubara, Ahmad Sofian mengatakan, dipastikan sebanyak 272 calon jamaah haji dari Kabupaten Batubara yang telah melakukan pelunasan ditunda keberangkatannya.

Dengan demikian, kata dia, keberangkatan tahun ini ditunda karena adanya pandemi Covid-19 dan sesuai kebijakan Kementerian Agama RI.

Jamaah haji yang telah melunasi pada Badan Penyelenggara Ibadah Haji (BPIH) tahun 1441 Hijriyah/2020 menjadi jamaah Haji pada penyelenggaraan ibadah Haji tahun 1442 Hijriyah/2021,” ujar Ahmad.

Ahmad pun mengimbau, kepada masyarakat untuk bersabar dan berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu. “Pelaksanaan ibadah haji tentunya harus memiliki persiapan yang matang demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan mulai dari pemberangkatan perjalanan sampai dengan pemulangan jamaah haji,” tambahnya.

 

Berita Terkait
Komentar