Jelang Idul Adha 1443 H, Pemkab Batu Bara Serahkan 41 Ekor Hewan Kurban

Batu Bara,

Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 H yang akan jatuh pada Minggu 10 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara, Sumatera Utara, melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan penyerahan 41 ekor hewan kurban ke sejumlah masjid dan lembaga di wilayah Kabupaten Batu Bara. Penyerahan hewan kurban ini digelar di Lapangan Bola Kaki, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Jumat (08/07).

Menurut Kepala Bagian Kesra Pemkab Batu Bara, Adenan Haris, penyerahan hewan kurban oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M. AP., diwakili Sekretaris Daerah Sakti Alam Siregar, S.H., diserahkan kepada beberapa pihak seperti pengurus mesjid/ musholah, masyarakat, TKS/Honorer, MUI Batu Bara, Polres Batu Bara, BNN Batu Bara, Kepala Desa Bandar Rahmat, Kejari Batu Bara, Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjungbalai, Danyon 126 Kala Cakti, PWI, PB Gemkara dan Pujakesuma.

“Hari ini ada penyerahan hewan kurban sebanyak 41 ekor Lembu kepada masing-masing penerima yang sudah terdata di Kesra,” ungkap Sakti Alam.

Terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak, Pemkab Batu Bara sudah memastikan hewan kurban yang diserahkan bebas PMK karena sudah diperiksa Dinas Perikanan dan Peternakan. Sehingga hewan kurban benar-benar sehat dan dagingnya layak dikonsumsi. 

 

Berita Terkait
Komentar