Jelang Nataru, Bupati-Zahir Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin Toba

Batu Bara,

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2021 dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) meningkatkan kesadaran dan kepatuhan berlalulintas dan taat Protokol Kesehatan, di Halaman Mapolres Batu Bara, Lima Puluh Kota. Kamis (23/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan Apel ini Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis,  Kajari Batu Bara, Dandim 0208 Asahan, Danyon 126 dan ratusan personil gabungan. Seluruh peserta Apel menerapkan Protokol Kesehatan. Operasi Lilin Toba menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, dilaksanakan selama 10 hari terhitung tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Dalam amanat tertulis Kapolri, yang dibacakan oleh Bupati-Zahir salah satunya adalah pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, agar terus meningkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Nataru.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah perayaan Natal dan Tahun Baru, disiagakan ratusan personil gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, Kesatuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan. Selain itu 3 pos pengamanan juga disiagakan dilengkapi tempat vaksin dan isolasi.

Bupati-Zahir juga mengajak masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru tidak mudik dulu agar tidak menimbulkan cluster baru. “Masyarakat yang melaksanakan Ibadah Natal nanti pasti berkumpul, maka itu perlu kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan” ujar Bupati-Zahir.

 

Berita Terkait
Komentar