Kabar Gembira, Bupati Zahir Tawarkan Beasiswa Penuh Kuliah di Beijing Bagi Siswa Berprestasi

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., memberikan penawaran beasiswa penuh bagi siswa-siswi di Kabupaten Batu Bara yang berprestasi dan hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Beasiswa ini meliputi gratis uang kuliah selama menempuh jenjang pendidikan dan gratis biaya tempat tinggal di Kota Beijing, Tiongkok.

Hal tersebut disampaikan Bupati Zahir saat menghadiri sosialisasi pencegahan dan penanganan kenakalan remaja yang digelar oleh Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Wilayah V di aula SMK Negeri 1 Air Putih, Batu Bara, Jum'at (14/07/2023).

Kegiatan sosialisasi juga dihadiri oleh anggota Komisi E DPRD Sumut, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Sumut Wilayah V Abdul Kadir Simorangkir, Polres Batu Bara, Polres Asahan, Polres Tanjung Balai, Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, para Kepala SMA/SMK Negeri se-Kabupaten Batu Bara Kabupaten Asahan dan Kota Tanjung Balai, serta siswa-siswi SMA/SMK perwakilan sekolah di Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Zahir mengajak seluruh pihak tak hanya guru tetapi juga orang tua dan seluruh masyarakat agar bersama-sama membentuk karakter siswa-siswi yang baik dan terhindar dari sisi buruk kenakalan remaja. Bupati Zahir berharap agar lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat menjadi tempat yang positif bagi remaja untuk terus mengembangkan diri menjadi penerus bangsa yang berbakti kepada orang tua dan negara.

"Ayo kita bersama-sama, pemerintah, masyarakat, guru dan orang tua untuk menumbuhkembangkan karakter anak-anak Batu Bara menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara serta jauh dari kenakalan remaja yang marak di era sekarang ini," ajak Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir menyebut Pemerintah Kabupaten Batu Bara mendapat jatah beasiswa penuh kuliah di Beijing sebanyak 50 kuota. Dirinya membuka peluang bagi setiap siswa-siswi berprestasi di Kabupaten Batu Bara untuk mendaftarkan diri. Pemerintah Kabupaten Batu Bara pun mendukung penuh program tersebut guna melahirkan generasi muda Batu Bara yang cerdas.

"Kabupaten Batu Bara mendapatkan jatah kuliah gratis di Beijing sebanyak lima puluh kuota dan saya membuka peluang ini bagi siapapun siswa-siswi yang mau melanjutkan pendidikan tinggi. Ayo daftarkan dirimu, kejar prestasimu, buktikan kalau kamu mampu untuk bersaing hingga ke jenjang internasional. Pemerintah Kabupaten Batu Bara mendukung penuh program ini agar anak-anak Batu Bara dapat fokus mengejar prestasi dan jauh dari pengaruh negatif," sebut Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar