Kapolda Sumut Tinjau Penanganan Banjir di Batu Bara

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak di Kabupaten Batu Bara dalam rangka untuk meninjau langsung penanganan banjir di Kabupaten Batu Bara sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban banjir.

Kapolda Sumut Panca Putra tiba di lokasi banjir terparah di Kabupaten Batu Bara yaitu di Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, pada Jumat (18/11/2022) sore.

Dalam peninjauan itu turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Camat Lima puluh Adri Aulia Harahap, Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Achmadan Chair,  Kepala Desa Simpang Gambus Idris, dan para petugas dari BPBD, TNI/Polri dan Satpol PP.

Setibanya di lokasi, Panca Putra langsung menemui para korban banjir yang berada di Posko pengungsian, sekaligus menyerahkan bantuan bahan pangan. Selain itu, Ia juga melihat Posko kesehatan dan dapur umum yang disiapkan Pemkab Batu Bara.

Panca Putra mengatakan, kedatangannya ke Batu Bara untuk melihat penanganan banjir yang dilakukan Pemkab Batu Bara serta pihak TNI dan Polri.

"Saya sudah melihat bagaimana teman-teman sudah mempersiapkan secara khusus penanganan daruratnya, khususnya bagaimana menyelamatkan masyarakat dan memberikan bantuan di awal bencana ini," sebut Panca Putra.

Sementara itu Bupati Zahir menegaskan kepada tim penanggulangan bencana alam untuk siaga dalam menangani bencana alam ini. Bupati Zahir juga meminta agar petugas mendata masyarakat yang terdampak banjir dengan lengkap dan jelas agar bantuan dari pemerintah dapat dengan cepat disalurkan dan tepat sasaran.

"Jika ada masyarakat yang ingin mengungsi pemerintah sudah menyiapkan posko-posko yang dilengkapi dengan fasilitas. Adapun posko yang didirikan yaitu Posko Polri, Posko Kesehatan, Posko BPBD dan dapur umum," ujar Bupati Zahir.

Bupati Zahir pun mengucapkan terimakasih atas kunjungan langsung Kapolda Sumut Panca Putra ke Kabupaten Batu Bara. Selanjutnya untuk memberi semangat kepada para korban banjir, petugas menggelar trauma healing berupa hiburan dan bernyanyi bersama. 

 

Berita Terkait
Komentar