Ketahanan Pangan. Kapolres Batu Bara Panen Ikan Lele

Batu Bara,

upaya membangkitkan ketahanan pangan bagi masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH didampingi PJU Polres dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad SH melaksanakan panen ikan Lele di Mako Polsek Labuhan Ruku, Kamis pagi ( 30/07).

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan usai panen ikan lele akan diberikan kepada masyarakat sekitar Labuhan Ruku termasuk kepada abang-abang becak sekaligus bersamaan dengan pemberian bantuan sembako untuk warga

“Di masa Pandemi sampai memasuki adaptasi kebiasaan baru (ABK) baru kita tetap memberikan himbauan dan mengajak warga agar ikut menciptakan swasembada panga,” kata Kapolres Batu Bara.

Perlu diketahui, selain budidaya ikan lele di Mapolsek Labuhan Ruku, Polres Batu Bara juga baru-baru ini melakukan pemanenan berbagai jenis sayur-sayuran dan ternak, seperti sayuran Sawi, Kangkung, Kacang Panjang dan Cabai serta Ikan lele, Ikan Mas, Ikan Nila dan Itik di atas lahan setengah Hektare di belakang Mapolsek Indrapura.

Selain itu, sebagai bentuk kepeduliannya kepada masyarakat khususnya masyarakat terdampak Covid-19 di Batu Bara, Kapolres Batu Bara juga telah melakukan kunjungan-kunjungan di berbagai wilayah Batu Bara, dalam agenda penyaluran bantuan sembako kepada berbagai kalangan masyarakat termasuk yang dilakukan KSJ Batu Bara di bawah binaannya.

Kendati Kab. Batu Bara kini menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun Kapolres Batu Bara tetap mengingatkan warga untuk menerapkan pola hidup sehat, sering mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sementara Kapolsek Labuhan Ruku AKP Isqad SH kepada wartawan mengatakan, hasil panen ikan lele jenis jumbo yang didapat cukup mengembirakan, dia juga mengatakan pihaknya akan terus melakukan pembudidayaan ikan lele untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar sama-sama bisa merasakan.

 

Berita Terkait
Komentar