Ketua PW MABMI Sumut - IR. H. ZAHIR, M.AP Lantik PD MABMI Kabupaten Deli Serdang

Batu Bara,

Pelantikan Pimpinan Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PD MABMI) kabupaten Deli Serdang dan Pelantikan Pimpinan Cabang MABMI Tanjung Morawa di laksanakan di Gedung P3UD kabupaten Deli Serdang, Sabtu (03/04/2021).

Dalam kegiatan ini turut di hadiri, Ketua PB MABMI - Dato’ seri H. Syamsul Arifin, SE, Ketua PW MABMI Sumut - Ir. H. Zahir. M. AP (BUPATI BATU BARA), Bupati Deli Serdang - H. Ashari Tambunan, Wabup Deli Serdang - H. M. Ali Yusuf Siregar, Ketua DPRD Deli Serdang - Zaky Shari. SH, Unsur Forkopimda Kabupaten Deli Serdang, Sultan Serdang - Tengku Ahmad Tala’a.

Bupati Deli Serdang - H. Ashari Tambunan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua PW MABMI Sumatera Utara (Sumut) sekaigus BUPATI BATU BARA - Ir. H. Zahir. MAP dalam acara Pelantikan PD MABMI Deli Serdang dan PC MABMI Tanjung Morawa.

“Setelah Pelantikan ini saya yakin akan segera di tampilkan ide – ide, gagasan dan program kerja yang akan membesarkan kebudayaan Melayu. Semoga ini menjadi momentum kebangkitan budaya Melayu di Sumatera Utara khususnya Deli Serdang, “ ungkap Bupati Deli Serdang.

Saya berharap, PD MABMI Deli Serdang dapat menjalin kerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah dalam membangun kabupaten Deli Serdang, sehingga Visi Misi Deli Serdang yang maju dengan masyarakatnya yang Religius dan rukun dalam ke-Bhinnekaan. Sembari juga Bupati - Ashari mengatakan Museum Deli Serdang juga kita dirikan dengan kesadaran kita sendiri,  tutupnya.

Selanjutnya Ketua PW MABMI Sumut - Ir. H. Zahir. M.AP yang juga menjabat sebagai BUPATI BARU BARA melantik Pimpinan Daerah (PD) Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) Deli Serdang sejumlah 18 Orang.

“Ketika tepak sirih datang di hadapan kita jangan kita biasakan untuk memberikan uang karena itu bukan hal yang tercantum didalam suku Melayu , “sebut Ketua PW MABMI Sumut - Zahir.

Dan PD MABMI Deli Sedang harus saling bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Karena dengan kerja sama, MABMI di kabupaten Deli Serdang pasti akan besar, dan tentu saja akan memberikan pengaruh yang lebih baik untuk masyarakat melayu di Kabupaten Deli Serdang. Ungkap Zahir

Sementara itu Ketua Umum PD MABMI Deli Serdang - Drs. H. Erwin N. Pelos mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang - H. Ashari Tambunan dan Ketua PW MABMI Sumut - Ir. H. Zahir. MAP yang telah mempercayainya sebagai ketua PD MAMBMI Deli Serdang untuk membesarkan Melayu yang ada di wilayah Provinsi Sumatera Utara khususnya kabupaten Deli Serdang.

Dikatakannya, sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, kami dari PD MABMI Deli Serdang mengucapkan “ Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan “ semoga Virus Covid-19 cepat berlalu.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Deli Serdang dan Ketua Umum PB MABMI Dato Seri H. Syamsul Arifin, SE yang telah hadir dalam acara Pelantikan PD MABMI Deli Serdang.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test