Ketua TP PKK Batu Bara Beri Penyuluhan LP3 PKK

Batu Bara,

Ketua Tim Pengerak Memperdayakan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara berikan penyuluhan Latihan Pengelola program dan Penyuluhan Memperdayakan Kesejahteraan Keluarga (LP3 PKK), Senin (14/12/2020) di Aula Kantor Camat Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari S.E menyampaikan penyuluhan diberikan LP3 PKK pada Pengurus dari TP PKK Kecamatan, Desa dan kelompok Kerja (Pokja), adapun yang diajarkan terkait administrasi dan sepuluh program pokok PKK sesuai rakernas 2015.

Dikatakan Ny Maya, Pada tahun ini acara LP3 PKK diadakan dalam empat angkatan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan (Prokes).

Dimana, LP3 PKK berupaya mempertajamkan dan memadukan segenap sumber daya yang ada di TP PKK Kabupaten Batu Bara agar program – program PKK lebih berkualitas dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

Ny Maya Indriasari SE berharap dengan terus dilakukan kegiatan LP3 PKK berguna untuk para ibu – ibu dalam mendapatkan ilmu yang bermanfaat guna menjadi wanita yang mandiri dalam membantu ekonomi keluarga.

Bahwa, dalam pemasaran produk, TP PKK Kabupaten akan membantu memasarkan produk UMKM secara online serta program UP2K agar lebih ditingkatkan guna membangkitkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat pada masa pandemi Covid – 19.

“Karena pada masa pandemi ini, ekonomi belum stabil”,tutup Maya.

Hadir, Camat Sei Suka, Ketua TP PKK Kecamatan Medang Deras, Sei Suka, dan Laut Tador, Ketua Kelompok Pokja I, II dan III.

 

Berita Terkait
Komentar