Ketua TP PKK Batu Bara Lakukan Pembinaan Desa PHBS

Batu Bara,

Ketua TP PKK Batu Bara - Ny. Maya Indriasari Zahir, SE terus melakukan pembinaan dari desa ke desa di Kabupaten Batu Bara. 

Kali ini Ketua TP PKK didampingi Camat Air Putih Khaidir Lubis melakukanan pembinaan ke Desa Sipare Pare sebagai Desa Percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk Kecamatan Air Putih. Selasa (22/06/2021). 

Kedatangan Ketua TP PKK Batu Bara disambut dengan senam sehat lansia dan tari persembahan dari anak - anak Desa Sipare Pare. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Batu Bara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sipare pare yang telah menyambut kami dengan sangat meriah.

Menurut Ny. Maya, Desa Sipare pare merupakan Desa perwakilan dari Kecamatan Air Putih yang akan dilombakan sebagai Desa Percontohan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Penerapan Kehidupan yang bersih harus diterapkan dari keluarga, lingkungan rumah dan lingkungan Desa. Karena jika kehidupan sudah bersih pasti akan menjadi kehidupan yang sehat. 

"Sebagai perwakilan lomba Desa PHBS perlunya inovasi - inovasi para kader TP PKK Desa Sipare - pare. Karena inovasi merupakan poin yang penting dalam perlombaan. Dan menerapkan tempat cuci tangan di Dusun - Dusun, karena mencuci tangan salah satu upaya pencegahan penularan Virus Covid 19". Sebut Ketua TP PKK Batu Bara 

"Saya berharap kepada kader TP PKK Desa Sipare pare agar terus berkoordinasi dengan PKK Kecamatan dan Kabupaten." Tutup Ny. Maya

 

Berita Terkait
Komentar