Ketua TP PKK Batu Bara Serahkan 40 Mesin Jahit Dan Obras

Batu Bara,

Ketua TP PKK dan Dekranas Kabupaten Batu Bara mengelar Pelatihan pembuatan alat pelundung diri (APD) dan Masker serta Serah terimakan 40 Mesin jahit dan Obras, Kamis (01/10/2020) di aula pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

Sebanyak, 22 Mesin Jahit Merek Typical jenis High Speed dan 18 Mesin Obras (Mesin Pinggir) Merek Ben – Ho diserahkan kepada pelaku Industri jahit dan Konveksi terdampak Covid – 19, terdiri dari 18 kelompok dan 4 Binaan dari Diskop UKM Kabupaten Batu Bara.

Hadir, Kadis Pendidikan Ilyas Sitorus, Kadis Perindag Ahmadan Choir, Camat Lima Puluh Pesisir Syahrizal SH, Kades Pulau Sejuk Siswanto SPd.i, serta para penerima bantuan dan Pelatihan.

Ketua Panitia penyelenggara Kabid peridustrian Dinas Kop UKM Heny Dahliana menyampaikan kegiatan pelatihan serta penyerahan Mesin jahit dan Obras diikuti 40 peserta Pelaku industri dari 12 kecamatan di Kabupaten Batu Bara.

Kadis Perindag Kapaten Batu Bara Ahmadan Choir S.Sos MAP dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kepada Kepala Dinas pendidikan karena telah memberikan tempat untuk melakukan kegiatan pelatihan serta pemberian bantuan kepada kelompak masyarakat yang terdampak Covid – 19.

“Pelatihan serta bantuan mesin jahit dan obras yang diberikan dapat bermamfaat dan digunakan untuk membantu perekonomian”,ungkap Ahmadan.

Bimbingan dan arahan dari Ketua TP PKK Ketua TP PKK dan Dekranas Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan Salah satu produk unggulan yang diproritaskan untuk Kabupaten Batu Bara adalah industri testil, Garment dan Konveksi serta industri Kreatif.

Sebagaimana diketahui bahwa sebagian besar usaha masih berskala Industri Kecil Menenggah (IKM) yang masih banyak mengalami kendala.

“Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berupaya mengatasi permasalahan Industri”,kata Maya.

Dikatakan, Maya Indriasari Zahir bantuan bagi para pelaku industri konveksi dan pelatihan berupa 22 unit meain jahit High Speed satu jarum dan 18 unit mesin obras.

Maya berharap agar pengunaan mesin jahit dapat dilakukan secara optimal untuk meningkatkan daya saing dan produktifitas industri dikabupaten Batu Bara.

Diakhir acara, pemberian SK Kelompok oleh Ketua TP PKK dan Dekranas Kabupaten Batu Bara didampingi oleh Kadis Perindag, Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Camat Lima Puluh Pesisir dan Kades Pulau Sejuk.

 

Berita Terkait
Komentar