Ketua TP PKK Batu Bara Support Kafilah Lomba Festival Seni Dan Qosidah Tingkat Sumatera Utara

Batu Bara,

Untuk memberikan support kepada para Kafilah. Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir bersama Kabag Kesra Adenan Haris menghadiri secara langsung perlombaan Lomba Festival Seni dan Qosidah Ke - 25 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Medan, Senin (11/10/2021).

Perlombaan Festival ini berlangsung selama dua hari 11 sampai dengan 12 Oktober 2021. Di Hotel Grand INNA, Medan. 

Selain memberikan motivasi dan dukungan kepada Kafilah, Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir juga memberikan uang saku kepada para Kafilah. 

Sebanyak 43 orang dari Kontingen Kabupaten Batu Bara, diutus untuk mengikuti semua kategori perlombaan. Yaitu kategori Rebana Klasik Remaja Putra, Rebana Klasik Remaja Putri, Pop Religi Kanak-kanak Putri, Pop Religi Remaja Putra, Bintang Vokalis Gambus Kanak-kanak Putri, Bintang Vokalis Gambus Remaja Putri, Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putra, Bintang Vokalis Gambus Dewasa Putri. 

Melihat hal ini, Ketua TP PKK Ny. Maya sangat senang, karena hal seperti ini sangat baik bagi anak-anak khususnya para remaja. Karena acara - acara seperti ini membuat para anak - anak dan remaja dapat termotivasi untuk mengasah kemampuan dan terhindar dari hal yang negatif. 

Bupati Batu Bara yang diwakili Kabag Kesra Adenan Haris, mengucapkan alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara lewat Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (LASQI) Batu Bara terus melakukan pembinaan dan perbaikan atas kelemahan dan kekurangan terutama dalam hal memfasilitasi dan memotivasi para peserta yang juga dapat mempengaruhi semangat tampil mereka.

Menurut salah seorang peserta dan praktisi qasidah, Pemerintah Kabupaten Batu Bara selama 2 tahun ini telah nampak perubahan dan peningkatan dalam hal melayani dan memfasilitasi peserta. Contohnya Bupati Batu Bara  memberikan bantuan tambahan uang kuliah untuk semua peserta yang masih kuliah.

Dan Pemerintah Kabupaten Batu Bara memang sangat mendukung dalam hal yang baik seperti ini. Karena kegiatan seperti dapat mengembangkan potensi - potensi anak - anak dan para remaja di Kabupaten Batu Bara. Karena Kabupaten Batu Bara merupakan lumbungnya para Qosidah, Qori, Qoriah dan Penyanyi yang handal.

 

Berita Terkait
Komentar