Ketua TP-PKK Batu Bara Buka Pelatihan CSR

 

Batu Bara,

Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir membuka Pelatihan Corporate Social Responsibility (CSR) Inalum dan Disnaker di Gedung MPH Inalum, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka. Senin (06/12/2021).

Pelatihan CSR PT. Inalum merupakan pelatihan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perusahaan/organisasi dalam memahami, merencanakan program dan mengimplementasikan Corporate Social Responsbility(CSR). Pelatihan ini dimulai dari tanggal 06 sampai 30 Desember 2021 yang bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja. Peserta pelatihan ini merupakan masyarakat sekitar wilayah operasional PT. Inalum yang berdasarkan rekomendasi dari Pemerintahan Desa.

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan pelatihan ini diberikan pemahaman dan motivasi terkait pentingnya membangun program CSR di perusahaan. 

"Harapannya kepada seluruh peserta agar memanfaatkan ilmu yang diperoleh selama pelatihan dan mengembangkan kemampuan, serta kreatifitas sehingga nantinya keterampilan yang didapat dari kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat serta terampil dalam menciptakan peluang kerja secara mandiri terlebih dimasa pandemi saat ini yang dimana sulit memperoleh pekerjaan" ujar Ketua TP-PKK Ny. Maya.

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Peremuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Herlina Sianturi, Plt. Kepala Dinas Ketenagakerjaan Edwin Aldrin Sitorus, S.Sos, M.Si, Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Dewi Margolang dan Manager CSR PT INALUM Ali Harahap.

Dikesempatan ini Plt. Kadis Ketenagakerjaan mengatakan PT INALUM dengan Pemkab Batu Bara melalui Dinas Ketenagakerjaan mengadakan Pelatihan CSR dengan kejuruan Baby Sister Sub Kejuruan House Keeping, Pengasuh Balita dan anak. Diadakan pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi kerja, memahami dan mengimplementasikan kompetensinya serta meningkatkan kualitas dan produktifitas.

Dikesempatan yang sama Manager CSR PT. Inalum Ali Harahap mengatakan pelatihan ini merupakan bagian program CSR untuk memperdayakan peran wanita. Karena perempuan memiliki peran bagi peningkatan ekonomi keluarga dan ekonomi daerah. Harapannya dengan pelatihan ini, para ibu - ibu dapat meningkatkan ekonomi keluarganya.

 

Berita Terkait
Komentar