Ketua TP-PKK Batu Bara Kunker ke TP-PKK Serdang Bedagai

BATU BARA - Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir, S.E., melakukan kunjungan kerja ke TP-PKK Kabupaten Serdang Bedagai terkait upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), Kamis (15/09/2022).

Ny. Maya Zahir disambut hangat Ketua TP-PKK Serdang Bedagai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya, di Pendopo Kerajaan Negeri Bedagai Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Dalam kunjungan kerja itu, Ny. Maya berkesempatan melihat kelompok pengrajin anyaman "Menday" di Desa Pantai Cermin Kanan, Kecamatan Pantai Cermin, Serdang Bedagai. 

Turut serta bersama Ny. Maya Zahir sejumlah kelompok kerja (Pokja) dari desa percontohan UP2K beserta pengrajin anyaman Kabupaten Batu Bara dari kelompok pelaksana (Pokla) anyaman Desa Binjai Baru.

Dengan kunjungan kerja kali ini diharapkan para pengrajin anyaman di Batu Bara dapat mempelajari jenis anyaman yang ada di pengrajin anyaman di Serdang Bedagai.

"Semoga hasil kunjungan ini dapat dikembangkan dan diterapkan di Batu Bara," ucap Ny. Maya.

Sementara Ketua TP-PKK Serdang Bedagai Ny. Rosmaida Darma Wijaya berharap mendapatkan dampak baik dari kunjungan ini karena beberapa produk anyaman dibeli oleh anggota TP-PKK Batu Bara.

"Nanti TP-PKK Kabupaten Serdang Bedagai juga akan melakukan kunjungan balasan untuk melihat potensi yan ada di Kabupaten Batu Bara," pungkas Ny. Rosmaida.

Kelompok pengrajin anyaman Menday yang dikunjungi Ny. Maya Zahir sudah berdiri sejak tahun 2008 dan memiliki 6 pengrajin yang dikelola oleh Eva Harlia. Kelompok ini memanfaatkan pandan, eceng gondok dan purun sebagai bahan baku anyaman.

Eva Harlia menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Serdang Bedagai yang telah merekomendasikan hasil kerajinannya dalam kunjungan kerja TP-PKK Kabupaten Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test