Kontingen Kabupaten Batu Bara, Turut Meriahkan Colorful Medan Carnival

Batu Bara,

Kontingen asal Kabupaten Batu Bara turut memeriahkan Colorful Medan Carnival (CMC) Tahun 2022 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli.  Rangkaian kegiatan berupa Pagelaran Fashion Carnaval dan Pawai Budaya di Seputaran Lapangan Merdeka Medan, Jum’at (01/07/2022). 

CMC Tahun 2022 dihadiri oleh Seluruh Kepala Daerah se-Sumatera Utara termasuk Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, yang diwakili oleh Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, S.E. 

Kontingen asal Kabupaten Batu Bara menjadi bagian dalam memeriahkan HUT Kota Medan dengan mengenakan pakaian khas adat budaya Melayu Kabupaten Batu Bara lengkap dengan sunting melayu di atas kepala untuk menampilkan kecantikan dan keanggunan gadis Melayu Kabupaten Batu Bara.

Selain Pagelaran Fashion Carnaval dan Pawai Budaya, CMC diisi dengan penampilan band etnik, komunitas marching band, Sigale-Gale, karnaval busana/pakaian adat etnis yang ada di Sumut.

Karnaval ini sebagai ajang untuk memperlihatkan keanekaragaman suku dan budaya yang ada di Provinsi Sumatera Utara dan untuk mempererat silaturahmi dan memperluas jaringan antar Pemerintahan Kabupaten/Kota.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test