KSJ Datuk Limapuluh Gelar Festival Anak Yatim dan Santuni Puluhan Duafa

Batu Bara,

Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kecamatan Datuk Lima puluh menggelar festival anak yatim piatu pada Selasa (13/10/2020) di Jalan Lintas Desa Lubuk Hulu sekaligus dirangkai dengan menyantuni puluhan kaum duafa.

Ketua KSJ Kecamatan Datuk Lima puluh Loly Sastra didampingi Sekretaris dr H Muhammad Nizar S.Km itu kepada awak media mengatakan, kegiatan Festival yang diikuti 66 peserta yang terdiri dari anak yatim, anak piatu dan yatim piatu utusan dari 10 Desa Se-kecamatan Datuk Lima puluh tingkat SD dan SMP.

Dijelaskannya, kegiatan yang diperlombakan antara lain membaca Do’a untuk kedua orangtua serta membaca ayat Alqur’an surah Al-ihlas, Annas dan Al-falaq untuk tingkat SD serta Do’a untuk kedua orangtua dan Surah Adduha dan Ayat Qursi untuk tingkat SMP.

Festival anak yatim itu digelar dengan tujuan mendekatkan para anak-anak Yatim dengan budaya gemar membaca Qur’an sejak dini sehingga setelah dewasa para anak Yatim ini lebih dekat dengan ajaran agama serta memiliki keimanan yang kuat dalam mengarungi kehidupan ini.

Festival yang dibuka secara resmi oleh Plt Camat Datuk Lima puluh Ir Wahidin Kamal itu juga dirangkai dengan pemberian paket sembako kepada puluhan kaum duafa yang ada di kecamatan Datuk Lima puluh.

Kegiatan yang ditutup secara resmi oleh Bupati Batu Bara diwakili Asisten Administrasi Umum Russian Heri itu berlangsung sejak pagi dan berakhir hingga menjelang Maghrib.

Dijelaskan Loly, pemenang perlombaan pada Festival anak yatim itu akan diikutkan dalam ajang festival anak yatim piatu tingkat KSJ Kabupaten Batu Bara pada 30 Oktober mendatang di halaman istana niat Lima laras di kecamatan Nibung Hangus.

Bupati Batu Bara melalui Asisten Administrasi Umum Rusian Heri menyatakan apresiasi yang tinggi kepada KSJ Datuk Lima puluh dibawah pimpinan Loly Sastra yang telah menggelar kegiatan yang sangat positif itu.

Menurut Bupati, anak yatim adalah golongan anak yang istimewa sehingga sampai beberapa kali disebutkan didalam Al-Qur’an untuk dijaga dan dididik dengan baik dan tak boleh disia-siakan.

Terimakasih kepada KSJ Datuk Lima puluh yang sudah menggelar kegiatan ini, kita berharap dari kegiatan ini akan menurunkan berkah sebab Do’a anak yatim itu diyakini makbul sehingga dapat membawa Kabupaten Batu Bara menjadi daerah yang terhindar dari malapetaka, katanya mengakhiri.

 

Berita Terkait
Komentar