Lakukan Pembinaan UP2K, PJ Ketua TP PKK Batu Bara Apresiasi Kemasan UMKM Desa Bangun Sari

BATU BARA - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melakukan pembinaan pertama Desa Percontohan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Pembinaan ini langsung dipimpin oleh PJ Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul di Desa Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kamis (08/02/2024). 

Di tahun 2024 ini, Desa Bangun Sari terpilih mewakili Kabupaten Batu Bara sebagai Desa Percontohan UP2K tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Pada kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Ny. Raja Arena Sumela Nizhamul sangat mendukung untuk dilakukannya pembinaan ini. Karena dapat sama-sama belajar bagaimana mengetahui kendala dan menyiapkan rencana yang baik. 

" Sehingga diharapkan hasilnya Desa Bangun Sari sebagai perwakilan Desa Percontohan UP2K mendapatkan juara tingkat Provinsi." Harap Ny. Sumela Nizhamul.

Selesai Pembinaan pertama, Pj. Ketua TP PKK Ny. Sumela bersama Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar dan pengurus TP PKK Batu Bara berkunjung ke salah satu UMKM yang mengelola PISMEL (Pisang Karamel). 

Pada kesempatan tersebut, Ny. Sumela melihat langsung proses pembuatan pismel. Serta mengapresiasi kemasan produk yang sudah sangat baik dan penjualannya yang tersebar ke luar daerah seperti Provinsi Riau. 

Beranjak dari UMKM pembuat Pismel ( Pisang Caramel). Ny. Sumela beserta rombongan berkunjung ke lokasi pembuatan berbagai jenis kain batik di Desa Binjai Baru.

 

Berita Terkait
Komentar