Lawan Penyalahgunaan Narkoba, Ketua TP PKK Batu Bara Lantik Relawan Anti Narkoba

Batu Bara,

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten Batu Bara menggelar kegiatan Fasilitasi Pelaksanaan Advokasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumberdaya Pembangunan Desa, Aula Hotel Grand Malaka, Kecamatan Tanjung Tiram, Rabu (08/06/2022).

Selain Ny. Maya kegiatan juga dihadiri oleh Kepala BNN Kabupaten Batu Bara AKBP Zainuddin, S.Ag,SH, MH, Camat Nibung Hangus Sukandar, S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan, dan pengurus PKK Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya narkoba, serta bagaimana mengidentifikasi lingkungan keluarga terhadap penyalahgunaan Narkoba nantinya. AKBP Zainuddin, selaku Ketua BNN Kabupaten Batu Bara merasa penting untuk menggandeng Tim Penggerak PKK di Kabupaten Batu Bara agar menjangkau masyarakat desa, melalui desa-desa percontohan yang ada, untuk sama-sama mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam kegiatan tersebut PKK Kabupaten Batu Bara bersama BNN Kabupaten Batu Bara juga melantik 16 orang relawan Anti Narkoba Desa Lima Laras sebagai ujung tombak dalam melakukan penyuluhan – penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan narkoba di Desa Lima Laras. Selain menjadi desa percontohan Pola Asuh anak dan Remaja (PAAR) Desa Lima laras juga ditunjuk sebagai desa relawan anti narkoba yang berkaitan dengan Pola Asuh anak dalam keluarga di Kabupaten Batu Bara.

Dalam pidatonya Ny. Maya menyampaikan PKK selalu langsung bersentuhan dengan Ibu-ibu yang ada di desa-desa melalui Dasawisma dan Pengurus TP PKK. Desa adalah salah satu ujung tombak yang dapat diharapkan BNN untuk bersama-sama berperang melawan Narkoba, Kerjasama yang sebelumnya juga telah dilakukan oleh TP. PKK Pusat bersama BNN Pusat.

“Saya mengajak seluruhnya untuk bergandengan tangan dalam melakukan sosialisasi barkaitan dengan bahayanya narkoba pada masyarakat khususnya dikalangan remaja. Dan PKK berkomitmen dalam mendukung kegiatan BNN untuk mewujudkan masyarakat bebas narkoba” ungkap Ny. Maya.

Ny. Maya berharap dengan adanya kolaborasi PKK bersama BNN ini, dapat berkontribusi bagi penurunan penggunaan serta penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Batu Bara agar mewujudkan generasi pemuda Kabupaten Batu Bara, Pemuda yang bersih dari narkoba.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test