Maya : Agar Memahami UP2K Kita Di Perlukan Pelatihan

Batu Bara,

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Batu Bara Menggelar pelatihan upaya peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) bertempat di Aula Kantor TP PKK Limapuluh, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (02/12/2020)

Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya mengatakan pelatihan ini di adakan untuk memahami tentang UP2K. Tentunya juga kita telah mengetahui tentang UP2K. Sehingga kita dapat mengetahui dan ikut perlombaan PKK kategori UP2K.

“Dan Alhamdulillah kita telah menjadi Juara I Tingkat Provinsi Sumatera Utara kategori UP2K PKK. Dan diharapkan tahun depan dapat mempertahankan dan lebih baik sehingga kita dapat mengikuti lomba tingkat Nasional, ujar Maya

Dan tentunya agar desa – desa yang lain juga bisa mengikuti seperti Desa Sumber Padi. Khusus kepada ketua TP-PKK Kecamatan agar melaksanakan pembinaan secara rutin dengan melibatkan Pokja – Pokja yang berada di kecamatan.

Saya juga berharap kepada para pelaku UMKM untuk mengurus SPIRT di dinas perizinan, hal ini berguna agar produk yang dihasilkan diberikan legalitas dan dapat menyebarkan ke pasar yang lebih luas. Ujar- Ny. Maya

Usai acara, Ketua TP-PKK Batu Bara Menyerahkan Penyerahan buku administrasi UP2K kepada seluruh TP-PKK Kecamatan. Dan Ketua TP-PKK yang di dampingi oleh Kadis DPMPPTSP memberikan Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (SPIRT) kepada sembilan (9) pelaku UMKM dengan jumlah 45 nomor produk.

 

Berita Terkait
Komentar