Megawati Resmikan Kantor DPC PDI Perjuangan Batu Bara

BATU BARA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Dr. (HC) Megawati Soekarnoputri, meresmikan secara daring 19 Kantor Partai serta 2 Monumen Bung Karno, salah satunya adalah Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara, Rabu (24/08/2022) sore.

Peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara di Jalan Lintas Sumatera Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, dihadiri Bupati Batu Baru yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sekaligus anggota DPR RI Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S.

Turut hadir para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Batu Bara serta unsur Forkopimda Batu Bara.

Sebelum peresmian, Djarot didampingi Zahir serta rombongan meninjau sejumlah ruangan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara dan dilanjutkan acara peresmian secara daring di aula kantor tersebut.

Acara peresmian yang dirangkai dalam Rapat Umum ke 125 DPP PDI Perjuangan, diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta dan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara Zahir.  

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam pembukaan rapat mengatakan peresmian secara serentak Kantor Partai di sejumlah daerah ini merupakan amanat dari Ketua Umum PDI Perjuangan.

Usai pembukaan rapat oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, dilanjutkan dengan tampilan video sejumlah kantor yang akan diresmikan dan penandatanganan prasasti oleh Megawati Soekarnoputri.

Dalam sambutanya, Megawati mengatakan bahwa Kantor Partai adalah salah satu alat perjuangan untuk mengorganisir.

"Kita akan memasuki tahun Pemilu sehingga akan banyak penugasan-penugasan dari kita. Jika ada yang tidak sanggup mengorganisir silahkan mengundurkan diri dari sekarang," tegas Megawati.

Setelah sambutan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, dilanjut pembacaan do'a dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Selanjutnya peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Zahir didampingi Djarot Saiful Hidayat serta sejumlah kader PDI Perjuangan.

Selain pemotongan nasi tumpeng, peresmian Kantor DPC PDI Perjuangan juga diwarnai dengan pemberian 4 unit kursi roda kepada warga, serta bantuan uang tali asih dan sembako kepada 50 orang kaum dhuafa dan anak yatim.

Dalam kesempatan itu, Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara Zahir yang mampu membangun Kantor Partai.

"Hari ini ada 19 Kantor Partai dan 2 Monumen Bung Karno yang diresmikan. Semoga dengan berdirinya Kantor Partai ini dapat mengorganisir serta menampung aspirasi rakyat dan supaya partai bisa turun ke bawah untuk bisa membantu memecahkan persoalan-persoalan di masyarakat," ujar Djarot.

Sementara itu, zahir bersyukur dengan terbangunnya Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara secara gotong royong.

"Harapannya dengan peresmian Kantor DPC ini bisa menjadi tempat untuk kegiatan-kegiatan yang memang dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Zahir.

Zahir juga mengungkapkan keberadaan Kantor DPC PDI Perjuangan Batu Bara juga untuk alat perjuangan menuju Pemilu 2024.

"Tahun 2024 kita akan ada Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, Pilgub Sumut dan Pilkada Batu Bara. Tentunya kantor ini menjadi tempat penyusunan rancangan dalam menyusun strategi untuk kemenangan Pemilu 2024," tutup Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test