Meyongsong Bulan Ramadhan, Ketua Dan Wakil Ketua TP PKK Gelar Punggahan

Batu Bara,

Ketua TP PKK Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, wakil ketua TP PKK Ny. Hastuti Wulandari Oky, SE, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny. Khairani Sakti Alam Siregar menyongsong bulan puasa dengan acara punggahan. Di wisata pantai sejarah, desa perupuk kecamatan lima puluh pesisir, Senin (12/04/2021).

Punggahan salah satu tradisi masyarakat muslim Di Indonesia dalam menyambut bulan suci ramadhan. 

Tradisi punggahan merupakan bentuk rasa syukur dan silahturahmi bersama masyarakat dan banyak nilai terkandung didalamnya. 

Dalam arahannya Ketua TP PKK mengatakan bahwa sebelum melakukan ibadah puasa, perlunya kita bersilaturahmi untuk saling meminta maaf, agar kita bersih dari dosa - dosa perbuatan sehari - hari. 

Serta mendengarkan ceramah tausyiah dari ustadzah untuk mengingatkan kembali perbuatan yang mendapatkan pahala di bulan puasa. Dan mempelajari apa saja yang membatalkan pahala ibadah puasa. 

Saya berharap kepada Ketua TP PKK kecamatan agar tetap aktif di bulan puasa dalam membina desa - desa PKK untuk perlombaan. Sehingga kedepannya Desa Binaan PKK dapat mendapatkan Juara tingkat Provinsi spai tingkat Nasional. Ujar Ny. Maya

 

Berita Terkait
Komentar