Musrenbang Kabupaten Batu Bara Fokus Tingkatkan Potensi Unggulan di Kecamatan

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Batu Bara tahun 2024. Kegiatan digelar di aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (17/03/2023).

Adapun tema yang diangkat pada Musrenbang kali ini yakni "Transformasi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Berbasis Potensi Unggulan Daerah" sehingga fokus Musrenbang RKPD Kabupaten Batu Bara untuk tahun 2024 mendatang adalah sektor unggulan di bidang ekonomi kerakyatan.

Turut hadir Kadispora Sumatera Utara H. Baharuddin Siagian sebagai mewakili Gubernur Sumatera Utara, Bapelitbangda Sumatera Utara, Kapolres Batu Bara AKBP Jose D.C. Fernandes, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faizal, para Kepala OPD Pemkab Batu Bara, para Forkopimda dan camat serta kades se-Kabupaten Batu Bara yang mengikuti secara virtual.

Bupati Zahir mengatakan pembangunan di tahun 2024 akan diprioritaskan di wilayah kecamatan. Hal tersebut atas arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo.

“Di tahun 2024 akan berbasis di kecamatan, karena Bapak Presiden langsung yang telah menyampaikan bahwa harus fokus pada potensi-potensi tertentu,” ungkap Bupati Zahir.

“Setiap kecamatan itukan potensinya berbeda-beda, seperti Kecamatan Tanjung Tiram di sektor nelayan dan di Kecamatan Sei Suka ada sektor pertaniannya,” lanjutnya.

Sedangkan Kadispora Sumatera Utara Baharuddin menyampaikan berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa Kabupaten Batu Bara mendapat pencapian yang baik. Mulai dari sektor ekonomi, indeks pembangunan manusia meningkat, tingkat kemiskinan menurun dan begitupun tingkat pengangguran menurun. 

 

Berita Terkait
Komentar