Ny. Maya Buka Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Bagi Satuan PAUD

BATU BARA - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari Zahir membuka kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar Bagi Satuan PAUD se-Kabupaten Batu Bara, Rabu (25/01/2023).

Sosialisasi yang digelar di aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara Erlina Yusuf, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Batu Bara Syafrial, Ketua IGTKI Batu Bara, Ketua Himpaudi Batu Bara dan Ketua IGRA Batu Bara. 

Dalam sambutannya Ny. Maya mengatakan bahwa kurikulum merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam menyelenggarakan sistem pembelajaran, baik di tingkat pendidikan PAUD sampai perguruan tinggi, sehingga penerapan dan pemberlakuan suatu kurikulum dalam dunia pendidikan akan berdampak luas bagi para anak didik termasuk masyarakat.

"Pemahaman kurikulum bagi guru dan semua jajaran tenaga kependidikan mutlak diperlukan, sebab kurikulum berfungsi sebagai patokan dalam penyelenggaraan proses pembelajaran di sekolah ataupun lembaga pendidikan lainnya," ungkap Ny. Maya. 

Ny. Maya juga  berharap kegiatan sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar bagi satuan PAUD se-Kabupaten Batu Bara ini akan menjadi sebuah momen yang positif untuk saling meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang lebih berkualitas. 

 

Berita Terkait
Komentar