Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Kondusif, Bupati Zahir Tinjau Sejumlah TPS

BATU BARA - Guna memastikan keamanan dan kondusifitas saat pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Batu Bara, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., meninjau langsung sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di beberapa desa, Rabu (16/11/2022).

Turut hadir Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes, S.I.K, Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Franki Susanto, Komandan Batalyon (Danyon) B Sat Brimob Polda Sumut Kompol Syamsul Bahri, Danposal TNI AL Tanjung Tiram Letda Mar Candra dan camat masing - masing wilayah terkait.

Peninjauan diawali ke Desa Pasar Lapan Kecamatan Air Putih, setelah itu ke Desa Tanah Merah, lalu Desa Simpang Dolok. Selanjutnya Bupati Zahir meninjau ke Desa Empat Negeri dan Desa Kuala Gunung, lalu Desa Antara dan terakhir ke Desa Indra Yaman.

Dalam tinjauannya, Bupati Zahir menyampaikan kepada panitia pemungutan suara agar mengutamakan orang sakit dan orang tua yang akan melakukan proses pemilihan. Bupati Zahir juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas saat pemilihan dan penghitungan suara.

Bupati Zahir berpesan untuk menginformasikan kembali kepada masyarakat yang belum melakukan pencoblosan pemilihan kepala desa baik secara langsung maupun menggunakan pengeras suara.

"Dari peninjauan kami Pilkades Ini berjalan dengan kondusif, tidak ada ricuh dan saling ejek mengejek. Dan saya berpesan kepada para calon kandidat bahwa menang kalah itu adalah hitungan, karena demokrasi harus dilaksanakan dengan menjaga sepenuhnya hak rakyat atas pemilihan," ujar Bupati Zahir.

Dalam peninjauannya Bupati Zahir juga mengecek alur pemungutan suara hingga perhitungan suara. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test