PAW DPRD Batu Bara Kembali Digelar, Wabup Oky Menyampaikan Belasungkawa Dan Selamat Bertugas

Batu Bara,

Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima,SE menghadiri Rapat Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batu Bara dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. di gedung dprd Kabupaten Batu Bara, Kamis (10-02-2022). Rizky Aryetta resmi menggantikan Alm. Mohammad Ali Hatta. 

Hal ini menindaklanjutin Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/47/KPTS/2022 tanggal 2 Februari 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Batu Bara. 

Prosesi PAW ini di tandai dengan pelantikan dan pengambilan sumpah/janji yang di bacakan oleh Ketua DPRD M. Syafii, SH dan di ikuti oleh Rizky Aryetta sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari anggota DPRD Fraksi Golkar sebelumnya. 

Acara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Batu Bara, Walikota Pematang Siantar, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Ketua DPD Golkar Asahan, Ketua Fraksi Golkar Asahan, Ketua Fraksi Golkar Tj. Balai, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Batu Bara, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Pimpinan OPD, Ketua TP. PKK, Wakil Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita dan Para Undangan. 

Wakil Bupati Batu Bara dalam pidato nya mengatakan berdasarkan undang - undang nomor 17 tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bahwa pengganti antar waktu dilakukan apabila anggota DPRD Kabupaten/Kota meninggal dunia, mengundurkan diri atau tidak lagi memenuhi syarat sebagai calon anggota. 

Lanjut Wakil Bupati, sebagaimana kita ketahui bahwa anggota DPRD Kabupaten Batu Bara dari Fraksi Golkar atas nama Bapak Alm. Muhammad Ali Hatta telah meninggal dunia beberapa waktu lalu, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga. 

Dan pada kesempatan ini pula Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyampaikan selamat bertugas kepada Ibu Rizky Aryetta dari Partai Golkar sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW). Semoga kehadiran ibu dapat membawa semangat baru dalam melanjutkan kerjasama dan sinergitas Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Batu Bara. 

Usai pelantikan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dari seluruh hadirin dan undangan kepada anggota dewan yang baru dilantik.

 

Berita Terkait
Komentar