Pelantikan DPC Papdesi Batu Bara, Bupati Zahir Dorong Komitmen Membangun Daerah

BATU BARA - Pengurus DPC Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Batu Bara periode 2023-2028 resmi dilantik, Senin (24/072023). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., mendorong Papdesi berkomitmen membangun daerah.

Acara pelantikan digelar di Pendopo Perjuangan, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh. Pada pelantikan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Papdesi turut hadir secara virtual.

Pelantikan juga dihadiri langsung Ketua Umum DPP Papdesi yang juga Kepala Desa Ngrapah, Semarang, Jawa Tengah, Hj. Wargiyati, Ketua Umum DPD Papdesi Sumut Zainul Akhyar,  Ketua DPRD Batu Bara M. Safi'i, Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Ketua Kadin Batu Bara H. OK Faisal, sejumlah OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara, para kepala desa se-Kabupaten Batu Bara, para kepala dusun dan tamu undangan lainnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pengurus DPC Papdesi Batu Bara dilakukan langsung oleh Ketua DPD Papdesi Sumut Zainul Akhyar.  Pelantikan ditandai dengan penyematan pin dan penyerahan bendera pataka kepada Kepala Desa Simpang Gambus Idris sebagai Ketua DPC Papdesi Batu Bara periode 2023-2028.

Di tengah kegiatan, Ketua Dewan Pembina DPP Papdesi Ganjar Pranowo pun mengingatkan seluruh kepala desa yang hadir untuk lebih semangat, inovatif dan kreatif dalam membangun desa dan menciptakan desa yang mandiri dan sejahtera seperti misi Presiden Joko Widodo membangun ekonomi nasional yang dimulai dari membangun desa.

Sementara, Bupati Zahir yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPC Papdesi Kabupaten Batu Bara mengatakan sangat membutuhkan kinerja, kekompakan dan komitmen besar seluruh kepala desa di Kabupaten Batu Bara untuk bersama sama mewujudkan desa yang mandiri maju dan sejahtera. Dirinya juga berpesan kepada Pengurus DPC Papdesi Batu Bara harus bisa berkolaborasi dengan seluruh kepala desa untuk membangun desa dengan berbagai program dan inovasi.

"Pengurus baru harus bisa berkolaborasi dengan anggota-anggotanya yaitu para kepala desa dalam hal membangun desanya masing-masing dengan berbagai program dan berbagai inovasi. Tentu dengan adanya Papdesi ini dia menjadi organisasi yang menyambungkan antara pemerintah desa dengan kabupaten," sebut Bupati Zahir.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Ketua Umum DPP Papdesi dan penyerahan satu unit mobil operasional kepada Ketua DPC Papdesi Batu Bara oleh Bupati Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar