Pelantikan SMSI Batu Bara, Bupati: Selain Kritik Media Harus Bisa Kasih Solusi

BATU BARA - Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, bersama Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus, menghadiri pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Batu Bara periode 2022 – 2025. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Sabtu (12/211/2022).

Bupati Zahir melalui Asisten I Rusian Heri mendukung pelantikan Pengurus SMSI dan berharap organisasi media tersebut dapat bersinergi bersama pemerintah dalam memberikan informasi terbaik pada masyarakat. 

“Berikan informasi yang terbaik, berikan kritik dan saran. Kalau bisa mengkritik bisa juga memberikan masukan guna pembangunan Kabupaten Batu Bara,” ucap Rusian Heri.

Dalam pelantikan tersebut, mandat kepengurusan SMSI Kabupaten Batu Bara diberikan langsung Ketua SMSI Provinsi Sumatera Utara Zulfikar Tanjung, kepada Ketua SMSi Batu Bara Yaser Hambali, dilanjutkan dengan pemberian bendera pataka kepada ketua terpilih yang didampingi Sekretaris Mazlan dan Bendahara Burhan serta anggota kepengurusan di bidang masing-masing.

Sebanyak 200 media siber telah bergabung di SMSI, 70 persen di wilayah administrasi, namun secara sebaran sudah menyeluruh di kabupaten/kota di Sumatera Utara. Sehingga diharapkan Ketua Pengurus SMSI Batu Bara dapat merangkul pemilik media yang ada di Batu Bara untuk melengkapi ijin resmi agar tercatat di Dewan Pers.

Sementara Ketua SMSI Batu Bara Yaser Hambali menyatakan berkomitmen untuk mengangkat media lokal di Batu Bara agar menjadi media berstandar nasional.

“Diharapkan media bisa memberikan kontribusi yang baik kepada publik, khususnya di Kabupaten Batu Bara dan mengangkat media yang ada di Batu Bara setara tingkat nasional,” Ucap Hambali. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test