Pemerintah Kabupaten Batu Bara Rampungkan 505 Unit Rumah layak huni

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) menyerahkan bantuan rumah layak huni untuk sejumlah warga kurang mampu di Kabupaten Batu Bara.

“Rumah bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat yang penghasilan rendah, sudah berkeluarga dan siap untuk berswadaya, kata Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP melalui Kadis Perkim Norma Deli Siregar, Selasa (11/8/2020) saat menyerahkan bantuan.

Bupati melalui Kadis Perkim serahkan bantua kepada rumah tidak layak huni

Ia mengatakan, pada tahun 2019, Dinas Perkim telah menyelesaikan bedah rumah 222 unit yang tersebar di 12 kecamatan. Kemudian dilanjutnya tahun 2020 sebanyak 283 unit. Selanjutnya dalam P-APBD 2020 akan diselesaikan banyak 77 unit lagi.

Penggunaan anggaran bedah rumah yang bersumber dari APBD Batu Bara dilakukan secara transparan dengan rincian masing-masing Rp15 juta, terbagi dua kategori yakni Rp12,5 juta untuk biaya bangunan dan Rp 2,5 juta ongkos tukang.

“Dan bantuan langsung di terima oleh penerima masing masing melalui rekening bank.sebutnya

“Bantuan ini bersumber dari APBD, dari jumlah bantuan tersebut tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Batu Bara.

Program ini adalah salah satu target dari Bupati Batu Bara ir Zahir, seluruh rumah di Kabupaten Batu Bara sudah menjadi rumah layak huni, sebutnya

Salah satu warga penerima bantuan, Supinah (68) mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Zahir terhadap keluarganya. Dengan adanya bantuan bedah rumah, Supinah dan keluargnya merasa sudah nyaman beristirahat siang dan malam.

 

Berita Terkait
Komentar