Pemkab Batu Bara Bersama Wilmar Bersinergi Tingkatkan Kesejahteran Petani Padi

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama Wilmar akan saling bersinergi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya petani padi di Kabupaten Batu Bara.

Hal itu terungkap dalam diskusi pada audiensi Wilmar dengan Bupati Zahir yang digelar di aula mini Rumah Dinas Bupati, di Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (22/11/2022).

Dalam audiensi itu Bupati Zahir turut didampingi Pj. Sekda Batu Bara Norma Deli Siregar, Kabag Pembangunan Setdakab Batu Bara, Kadis Pertanian dan Perkebunan dan Plt. Kadis PUTR.

Audiensi tersebut membahas soal rencana  reklamasi PT. Multi Nabati Asahan (MNA) dan kehadiran PT. Wilmar Padi Indonesia (WPI) Kuala Tanjung yang merupakan pabrik penggilingan padi menjadi beras yang lebih efisien dan ramah lingkungan.

Bupati menyebutkan terkait PT. WPI Kuala Tanjung nantinya akan bekerjasama dengan Pemkab Batu Bara di bidang pertanian. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas padi, gabah serta mengoptimalkan harga kebutuhan modal pertanian padi seperti pupuk dan alat-alat pertanian sawah.

“Semoga ini berdampak terhadap kesejahteraan petani padi karena harga penjualan gabah menjadi stabil,” ungkap Bupati Zahir.

Sedangkan soal rencana reklamasi PT. MNA Kuala Tanjung, Bupati Zahir berharap pengurusan izin, administrasi dan perpajakan maupun segala aturan yang harus disiapkan selama prosesnya tidak tenkedala. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test