Pemkab Batu Bara Berupaya Optimalisasi Potensi UMKM Digital

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus menggodok peluang dan potensi transformasi digital di sektor UMKM dengan melakukan pembinaan serta pemberian bantuan kredit ringan untuk mengoptimalisasi potensi dan produktivitas UMKM melalui digitalisasi.

Hal tersebut disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakilkan Sekretaris Daerah H. Sakti Alam Siregar, S.H., saat membuka diskusi terkait Digital Enterpreneurship Academy (DEA).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan, dalam rangka pengembangan SDM komunikasi dan informatika yang digelar di Aula Hotel Banyuwangi, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Selasa (27/09/2022).

Diskusi yang mengangkat tema “Dasar-dasar Kewirausahaan Digital” akan dilaksanakan selama 2 hari, pada 27 - 28 September 2022.

Dalam diskusi itu, Sekda Sakti Alam selaku keynote speech membahas terkait penguatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) digital, untuk peningkatan ekonomi masyarakat terkhusus di Batu Bara.

Usai dibuka oleh Sekdakab Batu Bara, acara dilanjutkan pemaparan dan diskusi oleh Kepala Dinas Kominfo Batu Bara Edwin Aldrin Sitorus dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Batu Bara Arif Hanafiah. 

 

Berita Terkait
Komentar