Pemkab Batu Bara Gelar Diskusi Rencana Tata Bangunan Pembangunan Kantor Bupati

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar dan menyaksikan bersama pemaparan Rencana Penyusunan Rencana Tata Bangunan Dan Lingkungan (RTBL) Site Plan, Pra Design Dan Design Kantor Bupati di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Perumahan Inalum Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Selasa (21/06).

Diskusi dan pemaparan ini diikuti oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakili Wakil Bupati Oky Iqbal Prima, Asisten II Setdakab Batu Bara, Drs. Sahala Naingggolan, Kepala Dinas Pengerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Batu Bara, Khairul Anwar, dan sejumlah pejabat Pemerintahan Kabupaten Batu Bara. Pra Design dan design kantor Bupati ini disampaikan langsung oleh tim konsultan yaitu Balakosa Konsultan.

Berbagai tahap penyusunan rencana telah dilakukan hingga ke tahap pemaparan pra design dan design pembangunan perkantoran. Rencananya pembangunan kantor bupati dan wilayah perkantoran yang nantinya akan dibangun di Kecamatan Lima Puluh dengan konsep perkantoran modern dan masih menjaga nilai keaslian daerah yang identik nuansa Melayu.

Diatas lahan seluas 51.18 Hektar, tak hanya Kantor Bupati yang akan dibangun, tetapi juga menyiapkan pembangunan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Batu Bara, Kantor Kejaksaan Negeri Batu Bara, Alun-Alun, Masjid, Sarana Olah Raga dan beberapa fasilitas pendukung lainnya. 

Ditengah diskusi, pemerintah Batu Bara mengharapkan penyusunan rencana ini segera rampung dengan cepat dan pembangunan dapat dilakukan sesuai dengan pagu anggaran yang telah disiapkan guna mendukung kinerja pemerintah yang lebih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pembangunan Kantor Bupati ini bukan saja merupakan janji pasangan Bupati Zahir dan Oky namun juga akan mempermudah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Batu Bara

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test