Pemkab Batu Bara Gelar Ujian CAT CASN SKD CPNS & Kompetensi PPPK Kesehatan

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batubara menggelar ujian CAT CASN Kabupaten Batu Bara. Peserta ujian yang diikuti Tenaga Teknis, dan Pegawai dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kesehatan mulai tanggal 14 – 23 September 2021 di Aula Singapore Land Kecamatan Sei Balai, Selasa (14/09/2021).

Laporan Ketua Pansel Baru Bara Renol Asmara menyampaikan, jumlah yang ikut mendaftar peserta ujian CAT CASN sebanyak 2934 orang untuk CPNS dan 18 orang untuk mengikuti seleksi PPPK Kesehatan

Formasi ditepatkan CASN Kabupaten tahun 2021 sebanyak 162 orang dengan rincian Tenaga Teknis 74, Tenaga kesehatan 88 dan PPPK Kesehatan 8 orang

“Pelaksanaan ujian CPNS dilaksanakan setiap harinya diikuti 100 peserta dibagi tiga sesi dihari pertama, sedangan hari kedua dibagi empat sesi”.

Panitia Seleksi Ujian SKD CPNS dan Kompetensi PPPK Kesehatan dibentuk berdasarkan Keputusan Bupati Batu Bara dan Surat Perintah Tugas Sekretaris Daerah yang terdiri dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah” sebutnya.

Dijelaskannya, materi Seleksi Kompetensi Dasar mengunakan sistem CAT yakni wawasan kebangsaan, intelijen umum dan karakter kepribadian.

Bupati Batu Bara Ir Zahir diwakili Sekda Sakti Alam Siregar mengatakan ujian seleksi CAT CASN diharapkan seluruh peserta untuk dapat mengikuti seleksi ini dengan penuh hati dan kesungguhan sehingga nantinya Pemkab Batu Bara akan mendapatkan ASN yang profesional.

“Sebab itu tanggung jawab kita sebagai pengabdi negara harus mampu bekerja sama sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan dan kemajuan daerah khususnya Kabupaten Batu Bara” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Batu Bara.

 

Berita Terkait
Komentar