Pemkab Batu Bara Gelar Upacara HUT KORPRI

BATU BARA - Pemerintah Kabupaten Bara Bara menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke - 51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Lapangan Bola Kaki Blok 8 Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Selasa (29/11/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., yang diwakili oleh Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E., dan diikuti para ASN dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara beserta unsur Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Dalam pidatonya Wabup Oky menyampaikan bahwa ASN harus hadir sebagai kelompok yang mampu mengkolaborasikan sistem sosial, untuk menemukan solusi-solusi konkrit dalam konteks pemecahan masalah dan problematika bangsa, melalui tugas dan tanggung jawab sebagai ASN khususnya memberikan pelayanan terbaik bagi negara dan masyarakat Indonesia.

Selanjutnya Wabup Oky juga menyampaikan mengenai program persiapan calon guru masa depan khususnya melalui transformasi program pendidikan profesi guru (PPG) prajabatan, yang kini beriontasi pada praktik pengalaman lapangan, mengedepankan metode inkuiri, dan membiasakan guru melakukan refleksi. 

"Saya yakin bahwa ide ide brilian dari para guru, perlu didukung dengan kesejahteraan. Untuk itu, saat ini pemerintah terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK). saya tidak menutup mata, bahwa memang masih banyak hal yang perlu disempurnakan dalam program ini. Karena itulah kita harus bergotong royong agar target satu juta guru diangkat sebagai ASN PPPK, dapat terwujud," ungkap Wabup Oky. 

 

Berita Terkait
Komentar