Pemkab Batu Bara Lakukan Tanggap Darurat Banjir

Batu Bara, 

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP meninjau bendungan sungai  dalu - dalu yang berada di desa suka raja,kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara. Selasa, (08/12/2020)

Dalam tinjauannya, Bupati Zahir di dampingi Ketua TP-PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Kadis PUPR, Camat Air Putih, Kades Suka Raja meninjau langsung Bendungan sungai Cinta Damai, kecamatan air putih. Tepat setelah Bupati selesai memberikan kata sambutannya dalam acara perayaan Hari Jadi Kabupaten Batu Bara, yang dirayakan diwisata Pantai Alam Datuk. 

Bupati Batu Bara Zahir yang meninjau langsung Kondisi sungai dalu - dalu mengatakan, terhitung  sejak tanggal 8 desember 2020, pemerintah kabupaten Batu Bara telah menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.

Menurut Zahir, sejak beberapa hari terakhir permukiman warga yang tersebar di sejumlah kecamatan di Batu Bara telah terendam banjir, disebabkan meluapnya sejumlah sungai karena curah hujan tinggi di hulu sungai Simalungun. 

Untuk mengatasi luapan sungai, pemerintah kabupaten Batu Bara dengan warga bergotong royong  bersama untuk meninggikan tanggul dengan menggunakan karung pasir.

 

Berita Terkait
Komentar