Pemkab Batu Bara Ramah Tamah Dengan Mantan Kades

Batu Bara,

Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar silaturahmi dan ramah tamah kepada mantan Kepala desa yang tergabung dalam Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes). Ramah tamah digelar di Aula Hotel Banyuwangi, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (16/06).

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP yang diwakili Wakil Bupati Oky Iqbal Frima, S.E, mengungkapkan bahwa acara tersebut sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian dan kontribusi seluruh mantan Kepala Desa karena telah membangun desanya.

"Alhamdulillah kita dapat melaksanakan acara seperti ini sehingga silaturahim terus terjalin meski tidak lagi menjabat kepala desa. Terima kasih untuk mantan kepala desa yang sudah mengabdi dan berkontribusi sampai masa jabatan berakhir," ungkap Wabup Oky. 

Menurutnya, hanya masa jabatan yang berakhir, namun untuk mengabdi masih harus terus dilakukan di lingkungan sekitar.

“Walaupun memang sudah berakhir masa jabatannya, kiranya pengabdian Bapak dan Ibu Kepada Desa dan masyarakat masih dapat dilanjutkan, meskipun tidak terikat pada jabatan tertentu,” lanjut Wabup Oky.

Sebagai perpanjangan tangan Pemerintahan Daerah di tingkat bawah, Kepala Desa merupakan pilar terpenting dalam mengawal pelaksanaan kebijakan pemerintahan dan pembangunan. Bupati Zahir melalui Wabup Oky, mengimbau untuk saling bahu-membahu dalam menggali potensi yang ada untuk membangun desa.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test