Pengukuhan Pokja Bunda PAUD, Ny. Maya : Integrasikan PAUD dengan Puskesmas

Batu Bara,

Bunda PAUD Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Ketua Pokja Bunda PAUD Batu Bara Ny. Hj. Erlina Yusuf mengukuhkan Ketua Pokja Bunda PAUD Kecamatan Datuk Tanah Datar. Di Aula SD N 8 Bangun Sari, Kecamatan Datuk Tanah Datar. Selasa (28/09/2021).

Turut Hadir Plt Camat Datuk Tanah Datar Russian Heri, S.Sos, Kadis Dukcapil  Maeda Soetopo, S.STP, M.SP, Kabid PAUD Dra. Yusnani Syam Lubis M.Si.

Sebelum menghadiri pengukuhan, Ny. Maya didampingi Kadis Dukcapil  Maeda Soetopo, S.STP dan Plt Camat Datuk Tanah Datar Russian Heri, S.Sos membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 50 kartu kepada siswa TK Wira Tunas Bangsa. 

Kehadiran Bunda Maya disambut dengan tarian yang dipersembahkan oleh para siswa TK Wira Tunas Bangsa. 

Pengurus Kelompok Kerja (POKJA) Bunda PAUD Kecamatan Datuk Tanah Datar yang diketuai oleh Ny. Fitrianingsih Syarifuddin dikukuhkan oleh Ny. Hj Erlina Yusuf selaku Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara dan disaksikan langsung oleh Bunda Maya selaku Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara dan Camat Datuk Tanah Datar.

Bunda Maya dalam sambutannya mengatakan "Pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini merupakan pengukuhan yang ke 10 dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Batu Bara"

"Saya berharap nantinya terbentuk Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di tiap-tiap PAUD yang ada di seluruh desa se-Kecamatan Datuk Tanah Datar, karena di sini belum ada PAUD yang terintegrasi dengan Puskesmas. Sehingga harapan kami nantinya terbentuk UKS, agar dapat memantau tumbuh kembang anak, Mencegah serta menghindari stunting. Saya juga berharap pengurus Pokja Bunda PAUD Kecamatan nantinya dapat menjalankan program-programnya dengan baik, yang tentunya bersinergi dengan program bunda PAUD Kabupaten, untuk mewujudkan PAUD yang Holistik Integratif". Harap Ny. Maya Zahir

 

Berita Terkait
Komentar