Penutupan MTQ ke-XV, Diharapkan Mampu Meningkatkan Budaya Baca, Tulis dan Pemahaman Al-Quran Kepada Masyarakat

Batu Bara,

Perhelatan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- XV tingkat Kabupaten Batu Bara tahun 1443 H/2022 M, telah berakhir, pada Sabtu (5/3), di Aula Hotel Grand Malaka Tanjung Tiram. Acara MTQ Ke-XV, yang diselenggarakan selama 4 hari, mulai tanggal 2 sampai 5 Maret 2022, resmi ditutup oleh Asisten 1, Russian Heri.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakapolres Batu Bara, Kompol Rudi Chandra, Kepala Kantor Kemenag Batu Bara, H. Ahmad Sofyan, Ketua MUI, H.M. Hidayat, unsur forkopimda, serta camat se-Kabupaten Batu Bara.

Adapun jumlah pemenang MTQ sebanyak 157, dengan 46 kategori .Untuk kategori juara umum diraih oleh Kecamatan Tanjung Tiram, dengan jumlah point 54.

“Saya mewakili pemerintah Kab. Batu Bara mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara atas suksesnya penyelenggaraan event religi tahunan ini. Sudah tentu, kesemuanya ini merupakan hasil kerja keras dari panitia dan seluruh masyarakat, yang telah mengupayakan penyelenggaraan MTQ ini dengan sangat baik, profesional, sistematis. Semoga penyelenggaraan yang baik dan bahkan lebih baik lagi dapat terlaksana di tahun-tahun mendatang,”ungkap Asisten 1, Russian Heri.

Bupati Zahir melalui Asisten 1, Russian Heri juga menyampaikan apresiasi dan doanya. Ia berharap MTQ ini tidak hanya dipahami sebagai kompetisi. Namun menjadi salah satu momentum syi’ar Islam untuk lebih memasyarakatkan budaya baca, tulis dan pemahaman Al-Qur’an kepada masyarakat. Sehingga kandungan nilai-nilainya dapat teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaan MTQ, tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi, melainkan lebih dapat menjadi sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai islami, dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat Batu Bara “masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya serta religius”.

 

Berita Terkait
Komentar