Perkenalkan Inovasi Daerah, Ny Maya Zahir Bersama TP-PKK dan Dekranasda Labusel Kunjungi Pelaku Industri Kerajinan Batu Bara

Batu Bara,

Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Zahir, mengunjungi sekaligus memperkenalkan terobosan-terobosan baru Kabupaten Batu Bara kepada TP-PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Labusel, Senin (14/03/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka kunjungan kerja dan studi banding TP-PKK dan Dekranasda Labusel di Kabupaten Batu Bara. Tidak hanya itu, Ny. Maya juga mengajak rombongan TP-PKK Labusel untuk melihat Rumah Batik, Rumah Kemasan dan Gedung Dekranasda Kabupaten Batu Bara.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan dapat melihat bagaimana pembuatan batik di Gedung Rumah Batik, pengemasan produk-produk olahan UMKM Kabupaten Batu Bara di Rumah Kemasan, serta melihat karya-karya Dekranasda Kabupaten Batu Bara di Gedung Dekranasda.

Tidak hanya itu, Ny. Maya juga mengajak rombongan TP-PKK Labusel untuk makan siang dan foto bersama di Cafe Baca yang terletak di Pantai Sejarah, Desa Perupuk, sekaligus menikmati keindahan Pantai Sejarah.

Kegiatan diakhiri  dengan mengunjungi Desa Lubuk Cuik, sebagai Desa Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Kabupaten Batu Bara. 

Ny. Maya Zahir berharap, desa percontohan yang ada di Kabupaten Batu Bara terus berkembang khususnya di Desa Percontohan UP2K Desa Lubuk Cuik, agar terus memajukan inovasinya untuk menambah pendapatan masyarakat. Sehingga visi Bupati Zahir dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Batu Bara menjadi masyarakat industri yang sejahtera, mandiri, dan berbudaya dapat tercapai.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test