Perkuat Solidaritas ASN, Forum Komunitas Kristen Pemkab Batu Bara Gelar Perayaan Natal Perdana

BATU BARA - Para pegawai yang tergabung dalam Forum Komunitas Kristen Pemerintah Kabupaten Batu Bara menggelar perayaan Natal perdana yang dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., di Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Jumat (13/01/2023).

Ibadah Natal yang diikuti ribuan ASN dan Non ASN ini dilakukan guna mempererat solidaritas seluruh pegawai yang beragama Kristen di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Ibadah perayaan Natal berjalan dengan hikmat dan para jemaat antusias serta semangat dalam mengikuti ibadah.

Ketua Forum Komunitas Kristen Pemkab Batu Bara yang juga Plt. Kadis Perhubungan Batu Bara Berlin Hutabarat mengatakan, kegiatan perayaan Natal ini dilakukan pertama sekali di Kabupaten Batu Bara untuk menyatukan dan memperkuat solidaritas seluruh tenaga pegawai pemerintahan terkhusus yang beragama Kristen.

Setelah ibadah selesai, Bupati Zahir hadir di tengah jemaat bersama dengan Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri dan Kabag Kesra Adenan haris untuk membangun semangat jemaat yang hadir.

Suasana semakin meriah dan penuh kebahagiaan di saat Bupati Zahir menyerahkan hadiah bingkisan Natal serta lucky draw.

Dalam pidatonya Bupati Zahir berpesan seluruh umat beragama di Kabupaten Batu Bara harus dipersatukan dan saling toleran serta akur satu dengan yang lain.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Batu Bara agar memperkuat kebersamaan, memperkokoh persatuan dan toleransi antar umat beragama agar visi pemerintah dalam meningkatkan kualitas spiritual masyarakat dapat terwujud," ajak Bupati Zahir.

Setelah kegiatan Natal Forum Komunitas Kristen Pemkab Batu Bara, Bupati Zahir kemudian menikmati jamuan makan malam bersama dengan para pendeta yang tergabung dalam Persekutuan Gereja-gereja Se Indonesia Wilayah Sumatera Utara (PGIW Sumut) di Hotel Singapore Land, Kecamatan Sei Balai.

Di sini Bupati Zahir diberikan ulos sebagai bentuk ucapan terimakasih dan harapan besar agar kerjasama yang erat serta solidaritas semakin terus tumbuh di Kabupaten Batu Bara. 

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test