Pimpin Apel Akhir Masa Jabatan, Zahir Harap Pemerintahan Tetap Berjalan dengan Baik

BATU BARA - Memasuki akhir masa jabatan sebagai Bupati Batu Bara periode 2018-2023, Ir. H. Zahir, M.AP., memimpin apel gabungan usai menjalani cuti Natal sekaligus berpamitan kepada para ASN dan non ASN Pemkab Batu Bara.

Apel digelar di lapangan sepak bola Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (27/12/2023) dan diikuti ratusan ASN maupun non ASN, organisasi perangkat daerah, camat serta lurah di Kabupaten Batu Bara.

Usai apel, Zahir kemudian menyerahkan kartu BPJS Kesehatan secara simbolis kepada warga dan menyalami seluruh ASN maupun non ASN yang hadir. Pelepasan yang diiringi dengan lagu dari Iwan Fals feat Franky Sahilatua dengan judul Kemesraan memberikan rasa haru bagi yang hadir.

Selama 5 tahun menjabat sebagai Bupati Batu Bara, Zahir mengenang masa sulit mengelola anggaran di saat pandemi Covid-19.

"Kesan saat menjabat sebagai bupati ini ya terkait sulitnya mengelola anggaran saat Covid-19, dimana, kami mengelola anggaran yang dipotong karena refocusing," kata Zahir.

Di samping itu, Zahir mengatakan dirinya tetap memprioritaskan pembangunan Kantor Bupati Batu Bara yang merupakan janjinya kepada masyarakat. 

"Semua direfocusing, tapi janji saya membangun gedung pemerintahan sudah terpenuhi, saya bangun kantor bupati," sebut Zahir

Kinerja selama 5 tahun kepemimpinan  Zahir telah berhasil menunjukkan Kabupaten Batu Bara mengalami pertumbuhan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2023 sebesar 72,56% atau meningkat 1,13% dibanding tahun 2022.

Zahir berharap di masa kelanjutan pemerintahan Kabupaten Batu Bara bersama Pj. Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E., M.M., yang dilantik di hari yang sama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, kinerja dan program baik yang ditinggalkan dapat terus dilanjutkan demi kemajuan Kabupaten Batu Bara.

“Saya berharap pemerintahan tetap berjalan dengan baik dan terjalin kerjasama yang baik agar Kabupaten Batu Bara ini tetap maju dan terus berkembang sesuai cita-cita kita bersama untuk kesejahteraan masyarakat Batu Bara,“ harap Zahir. 

 

Berita Terkait
Komentar