Program Gratis Sejuta Kacamata Didukung Zahir, Upaya Mencegah Kebutaan Di Kabupaten Batu Bara

Batu Bara,

Bupati Zahir antusias dengan program Donasi Sejuta Frame Kacamata Gratis Se-Indonesia, yang digelar oleh Mega Gloryoung International (MGI) di Kantor Camat Air Putih, Kamis, (17/02/2022). Program tersebut sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah angka kebutaaan di dunia khususnya di Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Donasi Kacamata bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Batu Bara yang kurang mampu membeli kacamata medis sebagai alat bantu penglihatan. 

Untuk syarat menerima kacamata secara gratis, yakni harus berusia kurang dari 16 tahun dan minus 5 ke atas. Penerima bantuan kacamata harus membawa data diri seperti fotokopi KTP Orang tua, KK, serta mengisi formulir. Selanjutnya penerima bantuan akan diperiksa terlebih dahulu oleh tim medis. Bila memenuhi syarat, maka kacamata  akan langsung diantar ke alamat rumah masing-masing. 

Sementara syarat untuk penderita glukoma yakni tanpa batas umur, dan hanya memberikan surat keterangan dari Rumah Sakit yang menyatakan menderita glukoma.

Sebagai bentuk partisipasi, Bupati Zahir memberikan kacamata secara simbolis kepada penerima yang sudah diperiksa secara medis dan administrasi.

Zahir mengatakan kacamata yang diberikan tidak hanya untuk membantu penglihatan saja, tapi juga untuk mengurangi tingkat kebutaan di Batu Bara.

Sementara itu perwakilan Mega Gloryoung International Sulastri, menyampaikan rasa terimakasih atas respon dan antusias Zahir yang sangat luar biasa.

Radiasi teknologi memiliki dampak buruk untuk Kesehatan, terutama kesehatan mata. Sehingga salah satu upaya untuk menanganinya yaitu dengan menggunakan inovasi teknologi sebagai alat bantu penglihatan.

Bupati Zahir merekomendasikan kepada pihak Mega Gloryoung International, untuk terjun ke pelosok-pelosok desa dan sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Batu Bara. Ia berharap seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara yang kurang mampu  dapat menerima kacamata medis secara gratis. Bupati Zahir berharap semua pihak dapat saling bersinergi dan peduli terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

 

Berita Terkait
Komentar