Rayakan Idul Adha 1441 H, Kadin Batu Bara Sembelih 4 Ekor Hewan Qurban

Batu Bara,

Merayakan Idul adha 1441 H yang jatuh pada 31 juli 2020, Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara sembelih hewan qurban 4 ekor sapi qurban pada jum’at (31/7) di rumah tinggi Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Limapuluh.

Seluruh hewan qurban tersebut disembelih dan diserahkan ditempat berbeda diantaranya desa Air Hitam, desa Simpang dolok dan desa Kuala Gunung kecamatan Datuk Limpuluh untuk dibagikan kepada masyarakat serta pengurus dan anggota Kadin setempat.

Ketua Kadin Batu Bara H.OK Faizal Abdul Djalil SP kepada awak Medi disela-sela persembelihan sapi qurban mengatakan program Kadin berqurban akan menjadi program rutin dan akan merangkul seluruh pengusaha yang tergabung dalam Kadin Batu Bara untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan qurban tahun mendatang agar lebih banyak hewan qurban yang akan didistribusikan kepada masyarakat.

Dijelaskan Faizal, Persembelihan hewan qurban merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah swt, Tuhan yang maha esa semoga para pengusaha anggota Kadin di Batu Bara tetap dilimpahkan rezeki dalam memacu pertumbuhan ekonomi didaerah itu.

“Hal itu juga merupakan salah satu cara kita untuk berbagi dengan masyarakat, serta upaya menunaikan kewajiban yang disyariatkan oleh Allah SWT, sebagaimana firman-Nya dalam Surat Al-Kautsar yang mengatakan ‘Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membencimu dialah yang terputus.”

Faizal juga mengajak agar dapat memetik hikmah dari ibadah qurban untuk mengenang Sejarah Idul Adha sendiri yang dialami oleh Nabi Ibrahim as dan sebagai suatu upaya untuk memberikan kemudahan pada rezeki yang sudah dapatkan yang didalamnya pasti ada bagian dan hak dari orang yang membutuhkan.

Oleh sebab itu, kami selalu berusaha untuk berbagi dengan masyarakat melalui pembagian hewan qurban ini yang bertujuan untuk menyelaraskan dunia bisnis dan lingkungan sosial, katanta mengakhiri.

 

Berita Terkait
Komentar
Website Security Test