Sambangi Dukcapil, Pj. Bupati Batu Bara Pastikan Pelayanan Publik Maksimal

BATU BARA - Untuk memastikan pelayanan publik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Batu Bara berjalan maksimal, Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., sambangi Kantor Disdukcapil di Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Senin (12/02/2024).

Kunjungan Pj. Bupati Nizhamul disambut oleh Sekretaris Disdukcapil M Aldy Ramadhan beserta seluruh kepala bidang Disdukcapil.

Pj. Bupati Nizhamul mengapresiasi kinerja Disdukcapil Batu Bara karena telah melaksanakan pelayanan pembuatan dokumen kependudukan dengan baik. Hal itu terlihat saat banyaknya warga mengantre namun suasana tetap kondusif.

"Walaupun terlihat puluhan warga yang mengantre, tapi warga masih terlihat nyaman karena banyaknya fasilitas tempat duduk yang disediakan," ucap Pj. Nizhamul.

Untuk mendukung pelayanan tetap lancar, Pj. Bupati Nizhamul melihat dan memastikan kondisi peralatan perekaman dan administrasi pelayanan pencatatan sipil masih dalam kondisi baik. 

Kunjungan ini juga untuk memberi semangat dan dorongan kepada keluarga besar Disdukcapil Batu Bara untuk tetap fokus dan lebih baik dalam bekerja. Pj. Nizhamul juga mengimbau para pegawai untuk menjaga kebersihan kantor.

Seperti diketahui dalam memaksimalkan pelayanan, Disdukcapil Kabupaten Batu Bara telah meluncurkan Pelayanan Administrasi Kependudukan Mobil Keliling (PAK Moling). Melalui program ini Disdukcapil melakukan jemput bola untuk perekaman e-KTP.

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Nizhamul berbincang dengan masyarakat dan melakukan penyerahan e-KTP kepada warga.

 

Berita Terkait
Komentar