Semarakkan HUT RI, Pemkab Batu Bara Bagikan 5.000 Bendera Merah Putih

BATU BARA - Jelang peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, membagikan ribuan Bendera Merah Putih, yang merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih se-Indonesia.

Pembagian Bendera Merah Putih digelar dalam apel gabungan di Lapangan Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Senin (15/08/2022) pagi, yang dipimpin Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., diwakili Asisten I Pemkab Batu Bara Rusian Heri.

Dalam apel tersebut, Rusian Heri menyerahkan secara simbolis Bendera Merah Putih kepada Camat Air Putih Rahmad Khaidir Lubis, Camat Lima Puluh Adri Aulia Harahap dan Camat Sei Balai Wali Wala Sagala.

Bupati Zahir dalam amanat tertulisnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang telah berpartisipasi dalam pengadaan Bendera Merah Putih.

"Semoga niat dan kerja keras serta semangat kita dalam membangun Kabupaten Batu Bara tidak pernah surut dengan tetap mengharap ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa," tulis Bupati Zahir yang dibacakan Rusian Heri.

Di akhir amanatnya, Bupati Zahir menyampaikan ucapan selamat menyemarakkan HUT ke 77 Republik Indonesia dan berharap semua warga negara Indonesia khususnya warga Batu Bara terpanggil untuk mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai wujud cinta kepada NKRI.

Sementara itu Rusian Heri menyebutkan, ada sebanyak 5 ribu Bendera Merah Putih yang dibagikan untuk warga di Batu Bara, yang semua biaya pengadaannya merupakan swadaya dari setiap OPD di lingkungan Pemkab Batu Bara.

Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih ini merupakan instruksi Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT ke 77 Republik Indonesia dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". 

 

Berita Terkait
Komentar